Korem 071/ Wijayakusuma Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan




BANYUMAS - Dalam rangka menjaga semangat cinta bangsa dan negara Korem 071 /Wijayakusuma sebagai Komando Kewilayahan Kodam IV/ Diponegoro menggelar pembinaan wawasan kebangsaan kepada masyarakat bertempat di Pendopo Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas (15/3).


Pembinaan wawasan kebangsaan bertajuk "Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan" diikuti segenap komponen dan elemen masyarakat.


Komandan Korem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., melalui Pasi Binwanmil Sterrem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Sapari Dairiyanto mengatakan, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, pemuda dan segenap elemen masyarakat harus membangun dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia.


BACA JUGA:
Sertijab Kapolsek Karangrayung dan Kapolsek Kradenan


"Pada saat ini, yang dibutuhkan adalah masyarakat berwawasan kebangsaan dan berketahanan nasional. Generasi penerus bangsa harus mendapat pembinaan secara kontinyu dan terpadu, karena mempunyai tanggungjawab menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI", terangnya. 


“Generasi penerus bangsa harus sadar bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu, Pancasila”, ungkapnya.


"Empat pilar kebangsaan harus tetap ditegakkan di bumi Indonesia ini, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika serta ditambah dengan menghayati bendera merah putih, lagu kebangsaan, lambang Garuda Pancasila serta mentaati aturan dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia", jelasnya. ***









Lebih baru Lebih lama