Penandatanganan Kerjasama antara Ponpes Abdul Jamil dengan Ponpes Tebuireng Jombang



SOKARAJA - Penandatanganan kerjasama antara Ponpes Abdul Jamil dengan Ponpes Tebuireng Jombang dan peletakan batu pertama pengembangan asrama dilakukan di RT. 06 RW. 01 Jalan Dewa Kusuma Desa Sokaraja Tengah Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, Senin (15/03).


Dengan demikian seperti dilaporkan oleh RRI maka Pondok Pesantren (Ponpes) Abdul Jamil di Desa Sokaraja Tengah Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas menjadi Ponpes Cabang Tebuireng ke-17.


Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim menyampaikan santri yang akan belajar / mondok sangat banyak, sementara Ponpes Tebuireng yang dipimpin oleh Salahudin Wahid, mempunyai ide untuk membuat cabang di luar daerah.


“Kita bersyukur karena dipercaya menjadi cabang," ungkap Dewan Penasehat Pengasuh Pondok Pesantren NU Abdul Jamil, Drs. H. Imam Hidayat, M.Pd. 


BACA JUGA:
Sertijab Kapolsek Karangrayung dan Kapolsek Kradenan


“Saya bersyukur bahwa dalam acara ini juga dihadiri oleh tokoh dari agama Konghucu (Klenteng Sokaraja) serta agama Kristiani Sokaraja yang intinya Ponpes Abdul Jamil ini mengedepankan kebangsaan” demikian katanya.


Baginya Pondok Pesantren di bawah bendera Nahdlatul Ulama (NU) ini l moderat, fleksibel yang tidak membedakan baik yang beda keyakinan, tua muda dll, sehingga di negara RI tercipta kekuatan dan persaudaraan. 


Komandan Kodim 0701/ Banyumas Letkol Inf Candra mengatakan kerjasama MoU antara Ponpes NU Abdul Jamil Banyumas dengan Ponpes Tebuireng Jombang akan menambahkan kemakmuran dan meningkatkan keimanannya khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas.


“Saya ucapkan selamat kepada PPNU Abdul Jamil yang sekarang ini sudah merupakan cabang ke 17 Ponpes Tebuireng, semoga proses pembangunan berjalan lancar dan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan serta menambah persatuan dan kesatuan umat beragama," katanya. ***







Lebih baru Lebih lama