Polda Jabar Jamin Pasokan BBM Aman Pasca Kilang Pertamina Terbakar


INDRAMAYU - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, Pertamina telah menyiapkan langkah-langkah pascakebakaran Kilang Balongan. Ia menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) aman sebab, Pertamina telah melakukan antisipasi dengan sistem subsidi agar tidak terjadi kelangkaan BBM.


"Pascakejadian ini, kami (Polda Jabar) menjamin tidak ada pasokan BBM yang tersendat. Sistem subsidi pasti akan dilakukan Pertamina untuk menyuplai BBM ke SPBU sehingga masyarakat tidak perlu panik," kata Kabid Humas Polda Jabar (29/3/2021).


Diinformasikan oleh Humas Polri Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri telah meninjau lokasi kebakaran kilang minyak RU VI Balongan, Senin (29/3/2021) dini hari. Selain memantau proses pemadaman, Kapolda juga memberikan dukungan moril kepada masyarakat terdampak.


BACA JUGA:
Kapolri dan Panglima TNI Tengok Korban Bom Bunuh Diri 


Warga di sekitar lokasi kilang, tutur Kabid Humas Polda Jabar, saat ini sudah dievakuasi ke tempat aman. "Sampai pagi ini warga masyarakat dibelakang kilang sudah dievakuasi ke beberapa lokasi, seperti ke Pendopo Indramayu, Komplek Pertamina Bumi Patra," tutur Kombes Pol Erdi. ***


BACA JUGA:
Forum Lintas Iman Banyumas Kecam Bom Bunuh Diri Makassar





Lebih baru Lebih lama