Prajurit Wijayakusuma Pertebal Iman dan Taqwa dengan Peringatan Isra Mi'raj


BANYUMAS - Pertebal iman dan takwa, Prjajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071/ Wijayakusuma mendapat siraman rohani pada peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/ Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, (18/3).


Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW mengambil tema "Maknai Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W 1442 H/ 2021 M sebagai landasan moral prajurit dan PNS TNI AD bermental tangguh". Dengan penceramah Ketua MUI Banyumas KH. Drs. Taefur Arofat, M.Pd.I.


Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P , dalam sambutannya melalui Kasrem Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., menyampaikan peristiwa Isra' Mi'raj Muhammad SAW adalah merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsa dan dari Masjidil Aqsa menuju Shidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu dari Allah SWT.


Sementara itu, penceramah Bp KH. Drs. Taefur Arofat,M. Pd. I. menyampaikan Isra' Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan kehendak Allah SWT untuk menerima perintah melaksanakan sholat lima waktu bagi umat Islam.


BACA JUGA:
Pemuda Lintas Iman Banyumas Komitmen Jaga Prokes


“Sebagai hambanya, marilah kita sadari bersama agar kita dapat mempedomani dalam kehidupan kita sehari-hari baik Hablum Minallah yang mewajibkan kepada kita selaku umat muslim untuk melaksanakan perintah sholat dengan sebaik-baiknya maupun Hablum Minannas yang selalu berupaya untuk berbuat baik dengan sesama umat manusia”, himbaunya. ***



BACA JUGA:
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja



Lebih baru Lebih lama