Tim Wasev TMMD PJO Pastikan TMMD Purbalingga Sesuai Progres


PURBALINGGA - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa PJO (Penanggung Jawab Operasional) Mabes TNI memastikan TMMD 110 Kodim 0702/di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga berjalan sesuai progres yang diharapkan komando, Kamis (18/3/2021).


Tim dipimpin oleh Aspotdirga Kasau Marsda TNI Kusworo, S.E.,M.M., dan Paban V /Bakti TNI AU Spotdirga Kolonel Lek Talawide, S.T., dengan didampingi Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan) dan Dandim 0702 /Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas selaku Dansatgas TMMD 110 Kodim 0702 /Purbalingga, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ., beserta Forkopimda Purbalingga, meninjau berbagai sasaran fisik progres TMMD 110 Kodim 0702 /Purbalingga.


Kodim 0702/ Purbalingga dalam melaksanakan TMMD mengerjakan sasaran fisik berupa jalan baru 95 %, makadam 53 %, 5 unit gorong-gorong 63 %, 2 unit gorong-gorong 54 %, 1 unit plat beton 67 %, 2 unit plat beton 44 % dan 3 unit RTLH 75 %, sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang Kedirgantaraan dari Lanud JB. Sudirman dan Penyuluhan Tata Ruang dari DPUPR, hingga saat ini di hari ke-16 telah menyelesaikan kegiatan pembangunan sasaran fisik 82 %.


BACA JUGA:
Pemuda Lintas Iman Banyumas Komitmen Jaga Prokes


Ketua Tim Wasev PJO mengatakan kunjungannya untuk memastikan progres TMMD 110 Kodim 0702/Purbalingga ini berjalan sesuai program. Selain itu, kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara langsung di lapangan untuk mencegah terjadinya penyimpangan.


"Kegiatan Wasev TMMD ini untuk mendapatkan masukan dari Satgas TMMD tentang permasalahan di lapangan, mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh Satgas, memperoleh masukan dari pihak terkait untuk perbaikan pelaksanaan TMMD yang akan datang,”ujarnya.


“Juga untuk mengetahui sejauh mana kegiatan sudah dilaksanakan dan kendala dihadapi oleh Satgas sehingga pelaksanaan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik, lancar sesuai rencana, serta memperoleh hasil optimal,” jelasnya.


BACA JUGA:
Presiden Saksikan Vaksinasi di Bali


Program TMMD salah satu bentuk Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu, dilaksanakan secara lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa.


“Semua itu diharapkan dapat membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik yang dibutuhkan masyarakat, memantapkan Kemanunggalan TNI - Rakyat dan menjaga keutuhan wilayah NKRI,” sambungnya. 


“Hal ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan nasional yang tangguh,” jelasnya.


BACA JUGA:
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja


TMMD adalah bentuk kepedulian TNI  membangun dan membantu masyarakat. Kegiatan ini, adalah permintaan masyarakat melalui Pemerintah Daerah bersama TNI untuk membangun desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Saya berharap pembangunan ini tepat sasaran dan tepat waktu sehingga dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat”, pungkasnya. ***




Lebih baru Lebih lama