Stasiun Klaten dan Terminal Ir Soekarno Diresmikan sebagai Stasiun dan Terminal Siaga Candi


KLATEN - Stasiun Klaten dan Terminal Ir Soekarno diresmikan sebagai Stasiun dan Terminal Siaga Candi oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, dengan dihadiri PJU Polres Klaten, Kadishub Klaten, Kepala Stasiun Klaten, Kepala Terminal Ir Soekarno, Muspika Kec. Klaten Tengah serta sejumlah tokoh masyarakat (25/3).


Stasiun dan Terminal Siaga Candi merupakan program Polda Jawa Tengah menerapkan protokol kesehatan covid-19 pada fasilitas umum yang ditindaklanjuti Polres Klaten dengan membentuk Stasiun Klaten sebagai Stasiun Siaga Candi dan Terminal Ir Soekarno sebagai Terminal Siaga Candi.


Kapolres Klaten dalam sambutannya mengatakan bahwa program Stasiun dan Terminal Siaga Candi juga mendukung program pemerintah menerapkan PPKM Berskala Mikro untuk mengendalikan penyebaran covid-19, yang memuat ketentuan pembukaan tempat publik dengan pembatasan tertentu.


BACA JUGA:
Launching ETLE Nasional Tahap 1


"Untuk menunjang keberhasilan PPKM Mikro, Polda Jateng telah memberikan instruksi dalam telegram Kapolda Jateng nomor ST/255/II/ Ops.2/2021 tanggal 2 Februari 2021 tentang revitalisasi Stasiun Siaga Candi dan Terminal Siaga Candi untuk meminimalisir penularan covid-19." ujarnya


Diresmikannya Stasiun Klaten dan Terminal Ir Soekarno sebagai Stasiun dan Terminal Siaga Candi karena telah memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan antara lain, telah mematuhi protokol kesehatan, mempunyai posko kesehatan, mempunyai ruang isolasi dan memiliki posko keamanan.


"Di stasiun dan terminal ini seluruh penumpang yang masuk maupun keluar Klaten sudah diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan juga diadakan pengecekan suhu tubuh," katanya.


BACA JUGA:
15 Kendaraan Kena Tilang pada Hari I Tilang Elektronik


Menurut Kapolres program ini dilanjutkan dan diterapkan di semua fasilitas umum di Kab Klaten. Tak menutup kemungkinan program Siaga Candi ini diterapkan juga di perusahaan dan pasar untuk menekan penyebaran Covid-19.


Plt Kadishub Klaten Sudiyarsono mengungkapkan bahwa terminal Klaten selama ini mematuhi protokol kesehatan. Apalagi dengan pendamping Polres Klaten, melalui program Terminal Siaga Candi ini menambah komitmen untuk bersama mencegah penularan Covid-19 di lingkungan terminal. Terminal Ir Soekarno juga siap menghadapi arus mudik tahun 2021. Yang sudah disiapkan antara lain fasilitas protokol kesehatan dan koordinasi dengan dinas kesehatan. ***




Lebih baru Lebih lama