Wayang Kulit di Pendapa Duplikat Si Panji


BANYUMAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menggelar wayang kulit di Pendapa Duplikat Si Panji di Kecamatan Banyumas sebagai rangkaian HUT Banyumas yang ke-450, Sabtu (20/3/2021).


Pagelaran wayang kulit tersebut menampilkan dua orang dalang milenial dari Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) Jakarta, yakni Ki Ganeswara Rafi Ramadhan dan Ki Herjuna Prama Reza Fadlansyah. Lakon yang dibawakan adalah “Brajadenta Mbalela”.


Kegiatan digelar dengan protokol kesehatan, pintu masuk ke area pendapa juga dijaga ketat. Masyarakat yang ingin menyaksikan diminta untuk menonton secara virtual.



“Undangannya hanya 20. Waktunya juga hanya sampai jam 12 malam. Kami di depan juga ada pengamanan biar tidak ada yang masuk,” terang Camat Banyumas, Abdul Kudus.


Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada yang sudah hadir dalam rangka untuk nguri-uri budaya jawa yaitu pagelaran wayang kulit walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum selesai. Ia mengingatkan agar protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin. ***





Lebih baru Lebih lama