Jembatan Kali Kepuh Desa Karangsalam segera diperbaiki


BANJARNEGARA - Selain jalan yang permanen dan bagus, jembatan sangat penting untuk mendukung kegiatan masyarakat Desa Karangsalam, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, yaitu untuk menunjang kegiatan ekonomi perdagangan dan pertanian.


Jembatan Kali Kepuh yang menjadi akses utama jalan kabupaten dari arah Desa Kemranggon melintasi Desa Karangsalam ke selatan arah Desa Brengkok menuju jalan provinsi dari Banjarnegara ke Banyumas, dan melewati Pasar Pekikiran akan diperbaiki dalam waktu dekat ini  Proyek infrastruktur ini akan dilaksanakan oleh CV Yudha Utama dari Banjarnegara.

 

"Memang ini sudah lama kami usulkan ke Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Jembatan buatan tahun 1980-an ini bagian bawahnya sudah mulai rusak. Karena adanya Covid 19 maka pembangunan sempat tertunda," tandas Suwarto Kades Karangsalam.


"Usulan dari Pemdes sekarang sudah direalisasi dan sudah mulai dikerjakan," tambah Suwarto.


Solihin mandor pekerjaan proyek tersebut, saat ditemui Media Realita News memberikan keterangan bahwa proyek ini rencananya akan segera dimulai dalam dua hari ke depan.


"Ini semua akan dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Proyek dikerjakan melalui rekanan karena ini jalan kabupaten, dan pembangunan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat", katanya.


Sementara Khatim tokoh masyarakat setempat  mengatakan jembatan baru yang melintasi Kali Kepuh di Karangsalam akan berdampak positif, bisa meningkatkan kemajuan desa kami Karangsalam, dan akan menjadi kebanggaan tersendiri buat masyarakatnya.


Saring Kadus I Baka Indah selaku  pemangku wilayah saat ditemui awak media mengaku telah menyerahkan pembangunannya ke rekanan dan sangat percaya. 


"Proyek yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banjarnegara ini sangat positif. Pemdes Karangsalam sendiri sudah memiliki surat pemberitahuan akan segera dikerjakannya proyek jembatan Kali Kepuh tersebut," katanya.



Proyek senilai Rp 1.380.000.000 ini akan mendukung perkembangan dan kemajuan segala aspek untuk masyarakat Desa Karang Salam Kecamatan Susukan, Banjarnegara pada khususnya dan juga untuk mempermudah komunikasi dan tranportasi di kecamatan Susukan dalam percepatan di sektor riil. ***

Susetyo Adi Nugroho

Lebih baru Lebih lama