Kodim 0709/ Kebumen selenggarakan buka bersama dan peringati Nuzulul Qur'an 1442 H


KEBUMEN - Dandim 0709/ Kbm Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M menggelar acara buka bersama dilanjutkan peringatan Nuzulul Qur'an 1442 H di halaman Makodim 0709/Kbm (28/4/21), dengan menggandeng anak-anak Yatim Panti Asuhan Putra Mandiri dan Panti Asih dari Kecamatan Pejagoan. Acara digelar secara sederhana untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. 


Usai buka puasa bersama dilanjutkan sholat Isya dan Sholat sunat tarawih berjamaah. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Praka Masrur Anggota Makodim 0709/ Kebumen.


Komandan Kodim 0709/ Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., dalam sambutan mengajak bersyukur kepada Allah SWT atas semua rahmat yang diberikan.


"Marilah kita senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman kita dalam menjalani hidup didunia ini serta kita tingkatkan solidaritas terhadap sesama," terang Dandim.


"Kita berharap dengan niat yang sungguh-sungguh serta mampu menjalankan kewajiban dan menjauhi segala larangan-NYA serta menjadikannya sebagai fondasi moral yang dapat memotifasi semangat dalam pelaksanaan tugas pengabdian sehari-hari," pungkasnya.


Kyai Amir Mahmud dari Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen dlam ceramahnya, mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an sebagai penunjuk kita menuju rahmat Allah SWT. Al-Qur’an bukan hanya sebuah buku yang berisi do’a-do’a tetapi merupakan sumber dari segala sumber kebenaran.


Acara diakhiri dengan pemberian sembako secara simbolis kepada Anak-anak panti asuhan yang hadir dan penyerahan bantuan dari Bank BRI Gombong sebagai tali asih.***

Kusmiadi

Lebih baru Lebih lama