Peduli Kasih Jumat Barokah: Sinergi untuk negeri, peduli masyarakat terdampak Covid-19


PURWOKERTO - Ratusan paket sembako dibagikan TNI Korem 071/ Wijayakusuma, Kodim 0701/ Banyumas bersama Polri Polresta Banyumas dan para pegiat UMKM di wilayah Banyumas kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 di Mapolresta Banyumas, Purwokerto, (23/4/2021).


Danrem 071 /Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan kegiatan peduli kasih sinergi untuk negeri dalam Jumat Barokah ini, untuk membantu kesulitan masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung pandemi Covid-19. 


"TNI melalui Korem 071/ Wijayakusuma, dan Kodim 0701 /Banyumas bersama dengan Polri dari Polresta Banyumas serta pegiat UMKM Banyumas pada masa pandemi Covid-19, terus berupaya memberikan pengabdian terbaiknya dengan berbagi kepada masyarakat kurang mampu", ungkap Danrem usai menyerahkan secara simbolik bantuan paket sembako kepada perwakilan masyarakat penerima.


"Seperti kegiatan yang dilakukan seminggu sebelumnya. Kami ingin berbagi kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, memberikan sedikit bantuan untuk dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan di Jumat ini, menjadi berkah tersendiri bagi kita khususnya TNI, Polri dan komponen masyarakat pegiat UMKM yang peduli terhadap kesulitan masyarakat. Ramadan ini kita berdoa bersama agar pandemi ini cepat berakhir", katanya. 


Menurut Danrem, bakti sosial sinergi TNI, Polri dan elemen masyarakat dilaksanakan setiap Jumat selama bulan Ramadhan.



Bakti sosial ditandai dengan penyerahan sembako kepada perwakilan masyarakat yang dilakukan oleh Danrem 071/ Wijayakusuma, Kapolresta Banyumas, Dandim 0701/Banyumas dan Ketua Pegiat UMKM Banyumas kepada perwakilan masyarakat Banyumas.


Diterangkan Danrem, paket bantuan sembako ini selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi secara langsung kepada masyarakat sesuai data yang terverifikasi oleh prajurit TNI bersama anggota Polri dan pegiat UMKM langsung ke masyarakat penerima.


"Bantuan ini didistribusikan langsung oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas langsung kepada masyarakat penerima yang sudah terdata di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas, hal ini guna meminimalkan terjadinya bantuan salah sasaran di lapangan", terangnya.


Sembako bakti sosial kali ini dibagikan di 3 kecamatan yakni Sumbang, Kembaran dan Kedungbanteng.


Danrem berharap kegiatan bakti sosial ini memberikan manfaat dan harapan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, khususnya yang sedang kesulitan karena dampak pandemi.


"Kegiatan ini, sebagai wujud kita selalu empati terhadap masyarakat yang membutuhkan dan semoga dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat lainnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya", pungkasnya.***

Lebih baru Lebih lama