Peluncuran paket wisata Dolan Darmakradenan


AJIBARANG - Pemerintah Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas dan kelompok sadar wisata setempat mengundang sejumlah pihak untuk mengenalkan 'Dolan Darmakradenan'. Hadir Kepala Dinporabudpar, stakeholder, influencer, pegiat wisata, jurnalis, dll. (1/4/2021). 


Paket Wisata 'Dolan Darmakradenan' meliputi perjalanan dari rest area Taman Diponegoro, menyusur gua, kunjungi budidaya tawon madu, dan melihat produksi gula jawa dan sega oyek. 


Seperti diinformasikan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Azis Kusumandani mengapresiasi optimistis warga di tengah pandemi, saat berkunjung dan mencoba paket wisata di Darmakradenan, Ajibarang, Banyumas.  


BACA JUGA:
Bareskrim Polri imbau masyarakat untuk tetap waspada jika mendapat pesan dari WhatsApp


"Alhamdulillah, uji coba paket wisata Deswita Darmakradenan mendapat apresiasi positif. Termasuk Pak Azis yang mengapresiasi dan terkesan. Ini adalah modal penting untuk kemajuan desa," kata Kepala Desa Darmakradenan Imam W Soleh, optimistis desanya bakal tumbuh dan jadi primadona setelah peluncuran paket wisata 'Dolan Darmakradenan'.


"Yang paling diapresiasi gua dan produksi sega oyek. Banyak yang mendorong supaya 'sega oyek' Darma diseriusi jadi unggulan, karena itu panganan langka, unik dan jadul," kata Imam menambahkan. 


Kepala Dinporabudpar, Azis Kusumandani mengatakan bahwa Darmakradenan memiliki daya tarik. Salah satunya adalah potensi wisata terintegrasi dan produk unik. 


BACA JUGA:
Miwiti Tanam Padi di Jawa


"Saya baru pernah ke Darmakradenan dan mencoba teh madu. Merupakan pengalaman pertama dan baru tahu," kata Azis yang mengikuti tour uji coba paket wisata 'Dolan Darmakradenan' yang diselenggarakan kerjasama Pemdes dan Pokdarwis setempat. 


Masyarakat setempat tampak antusias dan berharap paket wisata Dolan Darmakradenan jadi potensi pendapatan untuk mereka. ***

Lebih baru Lebih lama