Puasa tidak menghalangi prajurit berolahraga


BANYUMAS - Puasa tidak menghalangi prajurit berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.


"Kita tetap melaksanakan aktivitas sesuai program satuan baik dalam kegiatan olahraga maupun kegiatan satuan lainnya. Namun, untuk porsinya kita sedikit kurangi, yang mungkin dalam berolahraga sebelumnya dimaksimalkan kegiatannya, di bulan puasa ini kita sesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Hal ini untuk menjaga daya imunitas kita, apalagi masih pandemi Covid-19", terang Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., di Makorem 071/ Wijayakusuma (13/4/2021).


Dikatakan orang nomor satu di Korem 071/ Wijayakusuma, puasa tidak menjadikan prajurit dan PNS untuk tidak beraktivitas, namun jadi pemicu menjalankan tugas pokok sebagai prajurit dan PNS TNI AD.


BACA JUGA:
Media Realita News mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan


Pada kesempatan yang sama, Kolonel Dwi Lagan Safrudin menyampaikan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi" kepada segenap prajurit dan PNS nya serta segenap masyarakat di wilayah jajaran Korem 071/ Wijayakusuma.


Danrem berpesan, agar memanfaatkan momentum Ramadhan ini sebagai bulan rahmat dan bulan ampunan yang penuh berkah.


"Menyikapi bulan Ramadhan sebagai bulan rahmat dapat kita jadikan sebagai motivasi untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Jadikan Ramadhan sebagai bulan latihan dengan banyak beribadah termasuk ibadah sosial seperti menyantuni fakir miskin, anak yatim, berinfak dan menunaikan zakat", terangnya.


Danrem berharap nilai-nilai yang baik selama puasa bisa diaplikasikan sesuai dengan hakikatnya, bukan simbol, tetapi nilai dan manfaatnya bagi segenap prajurit dan PNS. 


"Mari raih hakikat serta nilai dan manfaat yang penuh berkah dan rahmat, serta tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.


BACA JUGA:
Polri TV - Radio resmi mengudara, Kapolri: agar lebih dekat dan memberi edukasi masyarakat


Di samping itu, Danrem juga menghimbau jajarannya, agar dalam ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Di bulan penuh berkah dan rahmat ini, mari bermunajat kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 segera berakhir di muka bumi khususnya di NKRI yang kita cintai," pungkasnya.***

Lebih baru Lebih lama