Babinsa dampingi Tim Penegakan PPKM Skala Mikro pada pelaksanaan PCR Swab


KEBUMEN – Babinsa Koramil 17 Adimulyo, Serda  Nuryanto bersama dua orang anggota mendampingi tim (Kadus Setempat) dalam melakukan PCR Swab dan RDT Antigen terhadap warganya yang terconfirmasi Covid-19, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen (03/05/2021).

Babinsa Koramil 17 Adimulyo Srd Nuryanto memberikan himbauan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 agar selalu disiplin menjalani isolasi mandiri.

"Bagi anggota keluarga yang tinggal serumah agar menghindari kontak langsung dengan yang bersangkutan sehingga tidak terjadi penularan. Selalu menjaga imun, diusahakan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ujar Serda Nuryanto.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan ini sebaga penanganan tim penanganan Covid-19 desa terhadap keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

PCR Swab dan RDT Antigen dilakuka  bekerja sama antara tim PPKM Desa dengan Dinas kesehatan puskesmas Adimulyo.

Srd Nuryanto memberikan edukasi kepada keluarga terconfirmasi covid-19 tentang penerapan (5M) memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas. “Semoga dengan upaya ini masyarakat Adiluhur pada khususnya terbebas dari penularan Virus Covid- 19,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan operasi yustisi dan patroli setiap harinya, semoga dapat membantu pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19,” pungkas Babinsa. *** Kusmiadi
Lebih baru Lebih lama