Ramadhan masa pandemi, Kodim Kebumen bagikan ratusan takjil


KEBUMEN - Ramadhan membawa banyak berkah untuk meraih pahala dan ridho Illahi. Kodim 0709/ Kebumen menggelar Kegiatan dapur umum  dengan membagikan ratusan takjil fan makanan gratis (03/05/21).

Dwngan tema Diponegoro berbagi Takjil
Kodim 0709 Kebumen membagikan takjil kepada tukang ojek, tukang becak, anak yatim piatu masyarakat sekitar, melalui para Babinsa Kabupaten Kebumen.

Komandan Kodim 0709/ Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., menuturkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat.

Pembagian takjil tersebut diberikan kepada warga kurang mampu sekitar 1500 bungkus, 770 bungkus dialokasikan di area Bank Danamon, Tugu Lawet Kebumen dan 470 bungkus lagi dibagikan di wilayah Koramil oleh para anggota Babinsa di daerah Binaan.

Diharapkan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. 

"Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat," ungkap Dandim.

Sambil membagi-bagikan takjil, personel Kodim 0709/ Kebumen juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, serta mengurangi aktivitas diluar jika tidak urgen atau menjaga jarak.

Salah satu warga Slamet (55) mengaku terkesan dengan empati prajurit yang turun langsung ke jalan untuk bagi-bagi. Warga pun mengaku sangat terbantu dan berterimakasih atas kepedulian Bapak TNI kepada masyarakat divtengah pandemi Covid 19.***
Kusmiadi
Lebih baru Lebih lama