Babinsa Koramil 09 /Kutowinangun, laksanakan penyemprotan disinfektan di rumah warga terpapar Covid-19

KEBUMEN - Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19, Babinsa Koramil 09/ Kutowinangun Serma Kuwatno dan Satgas PPKM Mikro Desa Kutowinangun melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di rumah Bp Triyanto RT. 03 RW. 01 di qDesa Kutowinangun Kecamatan Kutowinangun, Minggu (30/05/2021)

Aksi peduli penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga ini, meliputi unsur masyarakat seperti pemuda dan bidan Desa yang tergabung dalam satgas ppkm mikro. Kegiatan dimulai pukul 08.30 ini mendapat respon positif dari warga yang rumahnya mendapat penyemprotan.

Menurut Babinsa Serma Kuwatno aksi ini merupakan upaya pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro di Kutowinangun, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat di Desa Kutowinangun ini punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan di rumah warga, Babinsa bersama Satgas juga melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” jelas Serma Kuwatno

Serma Kuwatno juga mengimbau masyarakat untuk mencegah Covid-19. Caranya, menghindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker. Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas.***
Lebih baru Lebih lama