Babinsa Koramil 15 /Klirong bantu evakuasi pasien positif Covid-19


KEBUMEN - Koramil 15/ Klirong membantu mengevakuasi pasien Positif Covid-19 dari kediamannya untuk dibawa menuju tempat rumah isolasi mandiri Covid 19 yang sudah disiapkan PPKM Mikro yang bertempat di Desa Pandan Lor, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen (15/5/2021).

Proses evakuasi pasien Covid 19 tersebut dilakukan oleh tim Puskesmas Klirong II dengan didampingi oleh Tim Satgas Kecamatan serta Tim PPKM Mikro Desa.

Menurut Serda Wiwit Ariyanto sebagai Babinsa terlibat aktif dalam aksi sosial mengevakuasi pasien positif Covid 19 agar nantinya tidak menimbulkan gejolak di warga sekitarnya dan agar pasien dapat segera mendapatkan pengobatan yang sesuai serta nantinya tidak terjadi kluster baru penyebaran virus Covid 19 di desa binaan.

“Evakuasi pasien ini adalah untuk memberikan pasien agar cepat mendapatkan penanganan dari tim medis serta keberadaan pasien tidak menimbulkan adanya kluster baru di keluarga serta di lingkungan pada umumnya” ujar Serda Wiwit.

Ketua PPKM Mikro atau selaku Kades yang ikut dalam kegiatan evakuasi pasien Covid 19 memberikan apresiasi yang tinggi dengan Koramil 15/ Klirong atas sikap peduli kepada warga. Warga sangat berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat di mana pun berada harus tetap terus terpelihara demi kemajuan di wilayah binaannya.***
Lebih baru Lebih lama