Babinsa Koramil 04 Karanganyar komsos di desa binaan

KEBUMEN - Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik. Seperti yang dilakukan Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 04 Karanganyar Serda Samingan melaksanakan komsos kepada warga binaannya di Kelurahan Plarangan Kecamatan Karanganyar, 14/05/2021.

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komsos dengan salah satu warga binaannya pada saat akan melaksanakan hajatan di tengah tengah pandemi virus Covid 19 seraya menghimbau kepada warganya yang akan melaksanakan hajaan tersebut dalam kegiatan hajatan tidak perlu dilaksanakan secara meriah dan cukup sederhana saja seerta tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol Covid-19.

Serda Samingan juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina di wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, sebut Serda Samingan.

“Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat”. imbuh Serda Samingan. ***
Lebih baru Lebih lama