Lancarkan pengairan, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan dan masyarakat bersihkan irigasi

 

KEBUMEN - Untuk memperlancar pengairan area persawahan, Babinsa Koramil 19 /Kuwarasan Serda Suratno bersama warga melaksanakan kegiatan Pembersihan saluran irigasi tersier sepanjang 500 meter di Dukuh Waja Desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen (04/05/2021).

Kepala Desa Sidomukti Sukiman, S.Pd didampingi perangkat desa yang hadir secara langsung memimpin warganya mengatakan kegiatan kerjabakti pembersihan saluran irigasi ini dilakukan dengan gotong royong.

"Diharapkan pasokan air untuk petani di MT 2 ini tercukupi dan merata, sehingga tidak ada gagal panen karena kekurangan air," ungkapnya.

Serda Suratno selaku Babinsa Desa Sidomukti mengatakan kerjabakti kali ini membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh di kanan kiri tanggul maupun di dalam saluran yang menutup saluran irigasi.

"Dengan maksud dan tujuan memperlancar irigasi yang sangat dibutuhkan petani" terangnya

Komandan Koramil 19/ Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca mengatakan, "Kegiatan karya bakti oleh Babinsa bersama masyarakat ini adalah untuk membantu mengatasi kesulitan warga.

"Ini juga merupakan kegiatan pembinaan Bakti TNI dalam rangka mewujudkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat, " terang Danramil. ***
Kusmiadi
Lebih baru Lebih lama