Mason Mount salah satu pemain muda terbaik di Eropa


Pemain Chelsea Mason Moun tampil konsisten dan terus jadi pilihan utama untuk Chelsea, baik pada era Tuchel maupun Frank Lampard. Sejauh ini, dia telah mencetak delapan gol dan enam assist.

Terbaru, Mount bermain apik saat Chelsea menang 2-0 atas Fulham di pekan ke-34 Premier League, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB. 

Dari sisi karakter, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel melihat Mason Mount sebagai sosok yang positif. Pemain 22 tahun itu menurutnya mampu menyerap kritik dan menjawab dengan performa di atas lapangan. Tuchel pun melihat Mount sebagai pemain yang tidak terbuai pujian.

"Senang memiliki Mount di tim ini, berada di sisinya, membimbing, dan mendukungnya," ucap Tuchel, seperti dilansir Bola.net.

"Ini mengesankan, dia tidak terpengaruh oleh semua pujian yang datang. Ini mungkin bagian yang paling penting. Dia tampaknya adalah pria yang menyukai olahraga, dan merasa berkewajiban untuk memanfaatkannya sebaik mungkin," tegas Tuchel.

"Dia memiliki paket lengkap," ucap Tuchel dikutip dari Football London. "Secara mental, pada aspek bakat, fisik, dan bagian terpenting adalah karakternya, dia memiliki kaki yang berpijak di tanah dan dia pria yang baik," lanjutnya.

Tuchel menilai Mount tidak pernah berhenti belajar. Sebagai pemain yang berasal dari akademi, Mount adalah contoh yang tepat bagi pemain muda lainnya.

"Dia adalah orang yang bisa pulih dengan sangat cepat, dia pemain yang sangat kuat dan sepenuhnya beradaptasi dengan sepak bola. Percaya diri, dan sangat, sangat positif," tegasnya. ***


Lebih baru Lebih lama