Mayjen Dudung Abdurachman diangkat menjadi Pangkostrad gantikan Letjen TNI Eko Margiyono

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021 tanggal 25 Mei 2021. Total ada 80 di tiga matra yakni TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

Dalam rotasi itu, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman diangkat menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Pangkostrad menggantikan Letjen TNI Eko Margiyono yang dipromosikan menjadi Kasum TNI. Jabatan Kasum TNI sebelumnya diisi oleh Letjen Ganip Warsito yang baru dilantik sebagai Kepala BNPB menggantikan Letjen Doni Monardo. Jabatan Pangdam Jaya selanjutnya diisi oleh Mayjen Mulyo Aji yang sebelumnya menjabat Aspers KSAD.

Dengan diangkat menjadi Pangkostrad, maka Mayjen Dudung Abdurachman kini naik pangkat menjadi bintang tiga atau Letjen. 

Seperti dilansir detikcom Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan tingkat keterisian pasien di RSD Wisma Atlet saat ini menurun signifikan. Jokowi menyebut keberhasilan itu berkat kerja sama Gubernur DKI Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurahman, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Mayjen Dudung Abdurachman ketika itu memberikan respons atas pujian yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Dia mengatakan menurunnya tingkat keterisian pasien di Wisma Atlet ada keterlibatan masyarakat yang sadar dengan protokol kesehatan. ***
Lebih baru Lebih lama