Memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 10 Prembun dampingi tracing

KEBUMEN - Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih terus berlangsung. Untuk menindaklanjuti instruksi Panglima TNI, jajaran Koramil 10 Prembun mengerahkan Babinsa untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Jumadi bersama dengan Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun di Desa Pesuningan Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, (22/05/2021).

Petugas yang melaksanakan tracing terdiri dari Camat Prembun Bapak Ahmad Ngaisom S.Sos, personel Puskesmas Prembun Bp Yuli beserta 2 anggota, didampingi Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Jumadi dan Babinkamtibmas Polsek Prembun Aiptu Rajimin, serta Tim penanganan Covid-19 Posko PPKM Mikro desa Pesuningan yang dipimpin Kades Bp Waris.

Kegiatan tracing dan edukasi tersebut dilaksanakan dikarenakan adanya beberapa warga Desa Pesuningan Kecamatan Prembun yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab Puskesmas Prembun.

Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Jumadi mengatakan bahwa kegiatan ini tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial. 

"Bagi kami petugas sangat berpotesi tertular Covid-19, namun dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan maka dapat mencegah terjadinya penularan," terang Serka Jumadi.

Fanramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan dalam setiap melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kontak erat, maka petugas harus berhati-hati dan waspada dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. 

"Tak hanya tracing, para petugas tim penanganan Covid-19 rutin melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman dan sarana umum," ungkap Danramil Kapten Cba Suprapto.

"Kami menghimbau kepada masyarakat jangan pernah merasa bosan dengan protokol kesehatan, hal ini harus di biasakan yaitu selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. Dengan demikian dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kita" pungkas Danramil. ***
Agus
Lebih baru Lebih lama