Tradisi kenduri masih dilestarikan di Desa Buayan

KEBUMEN - Tradisi kenduri masih dilestarikan oleh masyarakat Desa Buayan Kecamatan Buayan. Seperti yang diadakan dalam rangka pembukaan Warung Nasi Arto Moro yang terletak di depan Taman Wisata Kolam Renang Langgeng Ujung Buayan, 22/05/21.

Gino selaku pemilik warung makan yang  menyelenggarakan kenduri tersebut menerangkan bahwa acara yang diadakan di warung makannya tersebut dihadiri oleh H Misbahul Munir selaku Kades Buayan, beberapa purnawirawan TNI, dan beberapa sesepuh desa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

H Misbahul Munir menerangkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mengundang tamu untuk melakukan doa bersama demi keselamatan, rizki serta kesehatan untuk pelaku hajat, tamu dan untuk masyarakat. 

Di lain sisi Suparno selaku Kepala Desa Buayan Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen mengatakan sangat mendukung kegiatan ini.

"Di samping untuk menjaga silaturahmi, menjaga kerukunan antar sesama, ini adalah tradisi turun temurun agar hubungan antar masyarakat tetap terjaga secara harmonis. Namun jumlah undangan tetap dibatasi untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Semoga warga masyarakat Desa Buayan selalu sehat, taat terhadap protokol kesehatan sesuai dengan aturan dan anjuran pemerintah," ungkapnya.***
Kusmiadi
Lebih baru Lebih lama