Perbaikan bendungan karet di Desa Rogodadi Kecamatan Buayan

KEBUMEN -  Kepala Desa Pakuran dan Kepala Desa Kamulyan berkerjasama memperbaiki kebocoran pada bendungan yang terbuat dari bahan karet di Desa Rogodadi Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, (27/05/21).

Partin selaku Kepala Desa Pakuran menjelaskan, dalam perbaikan ini pihaknya melibatkan mekanik khusus Bendungan karet yang paham cara mengatasi kebocoran.

"Kami khawatir kalau tidak cepat ditangani maka kebocoran ini akan berdampak kepada para petani dan areal pesawahan masyarakat, maka dari itu hari ini kami memperbaikinya supaya kerusakan tidak menjadi lebih parah," terangnya. 

Sementara itu Jimun Kepala Desa Kamulyan mengucapkan perbaikan Bendungan Karet yang sempat dikhawatirkan berdampak kepada petani dan perairan sawah ini berjalan baik.

"Kerja sama ini melibatkan 2 desa karena perairan sawah masyarakat berasal dari bendungan karet ini kalau tidak cepat ditangani akan berdampak buruk kepada warga masyarakat terutama para petani," ucapnya. 

"Kami berharap diperbaikinya Bendungan Karet ini mengatasi permasalahan kekurangan air atau kekeringan di areal persawahan atau lahan pertanian lain. Persawahan yang banyak membutuhkan debit air dapat teraliri dengan maksimal dan kedepan kami harap tidak ada kerusakan lagi. Supaya tidak mengganggu sektor pertanian di kedua desa," tuturnya. ***
kusmiadi
Lebih baru Lebih lama