Sholat gerhana, jamaah Masjid Nurul Huda Petambakan donasi untuk Palestina

BANJARNEGARA - Warga Desa Petambakan Kecamatan Madukara Banjarnegara memadati Masjid Nur Hidayah Rabu (26/5/2021) untuk melaksanakan sholat gerhana bulan. 

Khotib Muhammad Abdus Salam mengungkapkan agar umar Islam memandang gerhana bulan ini sebagai fenomena alam yang meningkatkan ketaqwaan. 

"Gerhana ini sebagai bukti kebesaran Allah dalam mengatur orbit sehingga tidak terjadi kekacauan di jagat raya. Jangan dimaknai macam-macam, apa lagi sampai kesyirikan. Isilah waktu gerhana ini dengan perbanyak dzikir dan bersedekah," ajak Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Madukara itu. 

Panitia kegiatan sholat gerhana Amar Maruf mengatakan, selain sholat gerhana, jamaah juga menggalang donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina. "Kita menggalang donasi yang akan kita salurkan melalui Lazismu Muhammadiyah. Alhamdulillah, malam ini total donasi tidak kurang dari Rp 2,5 juta yang berasal dari jamaah masjid, PKK RT 4 RW 1 dan juga jamaah musholla An Nur RT 2 RW 2 Desa Petambakan. Meskipun kita jauh, namun kita merasa bahwa rakyat Palestina adalah saudara kita" tandas Amar.***
srynu
Lebih baru Lebih lama