Sambangi obyek wisata, Babinsa intensif lakukan edukasI 5 M


AYAH – Dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19, Tim gabungan Koramil 22/Ayah bersama Polsek Ayah beserta Trantib Kec. Ayah yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kembali melaksanakan sosialisasi penerapan PPKM dan operasi yustisi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan, Selasa (18/05/2021).

Koramil 22/ Ayah yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di wilayah barat Kabupaten Kebumen tepatnya di Obyek Wisata Kec. Ayah.

Selain melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan petugas juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi penerapan PPKM dengan menghimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan (5M) seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Operasi yustisi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini menyasar kepada pengunjung dan para pedagang yang beraktifitas di obyek wisata yang masih tidak mematuhi Protokol kesehatan.

"Digelarnya operasi yustisi ini dimaksudkan untuk memberikan sanksi kepada pelanggar. Selanjutnya pelanggar yang terjaring oleh satgas gabungan akan didata identitas nya dan diberikan sanksi teguran serta diberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dengan demikian diharapkan akan menimbulkan efek jera," jelas Danramil.

Selain itu tujuan pelaksanaan Operasi Yustisi adalah untuk menumbuhkan kesadaran diri sendiri di lingkungan masyarakat dalam mematuhi aturan Pemerintah, "Dengan menjalankan adaptasi kebiasaan hidup baru yaitu 5M protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan pandemi ini bisa cepat berlalu," tegas Danramil.***
Lebih baru Lebih lama