Babinsa Koramil 03/ Sempor hadiri pembentukan Desa Siaga Sehat Jiwa

KEBUMEN - Di Balai Desa Kenteng Kecamatan Sempor digelar kegiatan pembentukan Desa Siaga Sehat Jiwa oleh UPTD Puskesmas Sempor II, Kamis  10/6/2021 .

Hadir Camat Sempor diwakili Bp Sugito, Dinkes Kab. Kebumen Ibu Tri Ratnaningsih, Plh Danramil 03/Sempor diwakili Serda Agus Kurniawan, Kapolsek Sempor diwakili Bripka Taufik, Kelapa Puskesmas Sempor 2 dr Sri Setiyanti, dan Kades Kenteng beserta perangkatnya 30 orang.

Dari pembentukan Desa Siaga Sehat Jiwa ini diharapkan masyarakat tahu penyakit jiwa dan diadakan kader sebagai akses masyarakat dengan puskesmas, memudahkan penemuan jika yang mengalami gangguan jiwa.

Diharapkan masyarakat tahu penyakit jiwa dan ini adalah mempermudah akses Puskesmas dengan masyarakat, memudahkan penemuan bila ada yang mendapat gangguan jiwa.

Setiap kader dibekali materi dan ilmu agar mengetahui orang yang terkena gangguan jiwa, ini merupakan program Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan.

"Melalui kegiatan ini masyarakat lebih memahami, sebagai bekal wawasan agar  bisa di terapkan di lingkungan kehidupan bermasyarakat," jelas Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Agus Kurniawan.***
Lebih baru Lebih lama