Babinsa Koramil 03/ Sempor ikuti Wokshop Tracer

KEBUMEN - Babinsa Koramil 03/ Sempor bersama team gugus tugas covid  Kecamatan Sempor menerima bantuan peralatan penanganan Covid-19 dari Kepala PLTA Waduk Wadaslingang/ PLTA Waduk Sempor di pendopo Kecamatan Sempor Kab. Kebumen, (06/06/2021)

Hadir Camat Sempor Drs Budiono M.Si, Plh Danramil 03/ Sempor yang diwakili Babinsa Koramil 03/ Sempor Pelda Prambudi Heru Winarko, Kapolsek Sempor Iptu Sumaryono dan Unit Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA ) Waduk Sempor. 

Untuk mengurangi wabah virus covid-19 di wilayah Sempor PLTA Waduk Sempor Kepala Unit Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA ) Waduk Sempor memberikan bantuan kepada team gugus tugas covid 19 Kecamatan Sempor berupa infrared thermometer dan hand Saniteser dan mengadakan Pelatihan Pemantauan dan Pelacakan Kasus Covid 19 bagi Tracer di Puskesmas Sempor I.

Babinsa bersama dan Babinkamtibmas kader tracer menerima materi pengetahuan dasar Covid-19, pencegahan dan pengendalian, strategi pengendalian Covid-19 melalui penelusuran kontak (tracing) dan pelatihan Babinsa dalam PPKM skala mikro termasuk pelaksanaan Posko PPKM Desa. 

Babinsa Koramil 03/Sempor Pelda Prambudi Heru Winarko  mengatakan, dengan pelatihan tersebut maka Babinsa dan Bahbinkamtibmas bisa melakukan tindakan dalam proses percepatan penanggulangan Covid-19 dengan penguatan testing dan tracing.

"Workshop ini penting agar Babinsa mengerti apa yang harus dilakukan di lapangan," kata Pelda Prambudi.

Ia mengimbau Babinsa agar bekerja sama dengan tenaga kesehatan melaksanakan tugas sebagai tracer dan vaksinator.***
Lebih baru Lebih lama