Babinsa Koramil 15/Klirong bantu relokasi rumah korban tanah longsor

KEBUMEN - Babinsa Koramil 15/Klirong Serma Dilianto Atsabe bersama warga melakukan gotong royong merelokasi rumah yang terdampak bencana longsor Sungai Luk Ulo di Dukuh Pedana RT 01 RW 07 Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen (4/6/2021).

Serma Dilianto Atsabe menyampaikan sesuai dengan Undang-undang TNI nomor 34 Tahun 2004, pihaknya selaku bagian dari aparatur kewilayahan berkewajiban membantu pemerintah daerah menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Sesuai hasil koordinasi dengan aparatur desa dan tokoh masyarakat setempat, hari ini kita mulai relokasi rumah warga terdampak tanah longsor yaitu Agus Waluyo Dukuh Entak RT 04 RW 04 di Desa Kedungwinangun yang terjadi pada tahun 2020. Relokasi ke Dukuh Pedana RT 01 RW 07 pada bulan Juni tahun 2021 untuk penerima manfaat dari Dinas Perkim LH Kabupaten Kebumen,” ujarnya.

Kepala Desa Kedungwinangun Nur Suprapti mengatakan bahwa Desa Kedungwingun adalah Desa rawan longsor serta mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dengan aparat terkait dalam setiap penangganan relokasi rumah tersebut.***
Lebih baru Lebih lama