Dandim 0709/ Kebumen dan Forkopimda dampingi kunjungan kerja Menpora RI

KEBUMEN - Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., dan Forkopimda mendampingi kunjungan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga RI) H. Zainudin Amali S.E. M.Si. di Pendopo, komplek Rumah Dinas Bupati Kebumen, Sabtu (11/06/21).

Menpora dimulai dan rombongan didampingi Forkompimda Kebumen menghadiri Pelatihan Konten Creator untuk pembekalan dan motivasi kepada para atlet berprestasi se-Kabupaten Kebumen.

Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H., menyampaikan rasa bangga atas kesediaan Menpora dan rombongan berkunjungan ke Kabupaten Kebumen.

"Suatu kebanggaan bagi kita warga Kabupaten Kebumen karena dikunjungan Bapak Menpora yang mana selama ini terlihat di Medsos tapi kali ini alhamdulillah bertatap muka langsung," ungkapnya.

Futsal di Kab.Kebumen mulai ada geliatnya, sebagai contoh beberapa waktu lalu turnamen di Kabupaten Kebumen mendatangkan atlet luar negeri. Demikian juga volley, dan yang lebih membanggakan kaum difabel juga berpartisipasi.

"Sesuai slogannya, Kebumen Beriman punya banyak Ponpes, selain destinasi wisata yang selama ini terpendam. Geliat olah raga dapat jadi kampanyekan destinasi wisata supaya Kebumen lebih maju," pungkasnya.

Menpora H. Zainudin Amali S.E. M.Si., dalam sambutannya menyebutkan kedatangannya bertujuan memberi semangat kepada atlet dan Pemda, karena akan ada Perpres di bidang olahraga. Perumusan Perpres ini telah disetujui oleh Presiden.

"Kedepan ada pembinaan olahraga untuk tingkat Provinsi. Untuk pembinaan tingkat Pemda telah diatur dalam Perpres yang intinya pemerintah daerah mempunyai kewajiban mendidik  dan menyiapkan calon atlet," ungkapnya.

Menpora juga memberikan apresiasi kepada Bupati Kebumen karena Covid-19 di Kabupaten Kebumen masih terkendali, sehingga menjadi kesempatan para atlet untuk tetap berlatih.

"Kami berharap kedatangan kami ini bukan pertama dan terakhir. Kami juga ingin sering ke Kabupaten Kebumen," pungkas Menpora.

Acara dilanjutkan pemberian bantuan sejumlah alat olahraga dari Menpora kepada atlet berprestasi (diwakili 3 atlet) dan peninjauan lokasi pembuatan GOR di Desa Panjer.

Hadir Wakil Bupati Kebumen
Hj. Ristawati Purwaningsih S.ST. M.M., Ketua KONI Kabupaten Kebumen HD Sriyanto S.H. M.H. M.M., Sekda Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono S.H., Para Asisten Sekda dan  pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Kebumen serta staf kepelatihan dan 2 atlet. ***
Lebih baru Lebih lama