Dandim Kebumen dan Forkopimda mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara virtual


KEBUMEN - Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumem Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E.,M.M., bersama jajaran Forkopimda mengikuti upacara hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2021 secara virtual di komplek Pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, (01/06/21).

Hari ini tanggal 1 Juni 2021 upacara peringatan Hari lahirnya Pancasila disiarkan langsung dari Istana Negara dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang sangat hikmat diikuti oleh seluruh komponen bangsa.

Segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen mengikuti jalannya upacara virtual tersebut dari Gedung F Setda Kabupaten Kebumen. Kegiatan upacara virtual tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila bagi Bangsa Indonesia yaitu sebagai ideologi bangsa dalam penerapan perilaku kehidupan kita  sehari-hari.

Dalam momentum memperingati hari lahir Pancasila ini kita harus bersatu untuk menghadapi segala ancaman yang timbul kapan dan dari mana saja.

"Segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia agar berkomitmen memperingati hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni sebagai bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkas Jokowi.

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, maka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan upacara bendera secara virtual kombinasi diseluruh jajaran Kementrian dan pemerintah daerah serta Instansi pemerintah lainnya.

Selain Forkopimda, hadir dalam upacara Virtual tersebut Setda Kabupaten Kebumen H. Achmad Ujang Sugiono S.H., Kasi Datun Kajaksaan Negeri Kabupaten Kebumen Beny Pratama S.H., Asisten 1 Bapak Nugroho Tri Waluyo, staf ahli Bupati bidang politik dan hukum Amin Rahman Rasid SH.MH., Diskominfo Kabupaten Kebumen Bapak Luhur dan Drs Asep Nurdian M.AP., dari Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Kebumen. ***
Lebih baru Lebih lama