Danramil berikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Yayasan Salam Abadi Indonesia

KEBUMEN - Danramil 15 /Klirong Kapten Inf Kartono memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Yayasan Salam Abadi Indonesia (Yasin) di Desa Bumiharjo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen (8/06/2021).

Danramil 15/ Klirong Kapten Inf Kartono menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya.

Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara mutlak harus diketahui dan dipahami peserta. Empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI.

Danramil juga menyampikan, agar kepada peserta dan pengurus Yasayan yang hadir untuk berperan aktif dalam Penanganan Covid-19. Hal ini juga merupakan salah satu wujud Bela Negara,"Jelasnya.***
Lebih baru Lebih lama