Danrem 071/ Wijayakusuma tinjau Posko PPKM Tegal

TEGAL - Komandan Korem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar dan Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo meninjau Posko PPKM Mikro Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat (19/6/2021).

Peninjauan disambut Kasdim 0712/Tegal, Wakapolresta Tegal dan Camat Tegal Barat diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Tegal Barat, Forkopimcam dan Lurah Kraton.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin dalam arahannya kepada Forkopimcam Tegal Barat mengatakan, agar masyarakat termasuk aparat mentaati protokol kesehatan.

"Covid-19, musuh kita bersama yang tidak terlihat, karenanya kita semua harus dapat memerangi musuh ini, dengan mentaati dan menegakkan disiplin protokol kesehatan. Saya apresiasi kerjasama tiga pilar disini yang sudah berkolaborasi bersama menegakkan aturan ini. Sinergitas TNI, Polri dan aparat kewilayahan yang lain harus dijaga dan tetap solid, begitu pula di tingkat paling bawah dari RT, RW dan Desa/ Kelurahan bersinergi dan peduli serta bekerja sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini", harap Danrem. 

"Berikan edukasi dan sosialisasi yang humanis, apa dan bagaimana Covid serta bahayanya Covid-19 bagi kita semua. Tekankan hal ini kepada masyarakat agar masyarakat mematuhi aturan dengan disiplin protokol kesehatan. Kita juga tidak mengehendaki, jangan setelah kena Covid baru mereka sadar akan bahayanya Covid ini", pintanya. 

"Jaga kesehatan diri kita, jangan sampai kita juga terkena Covid juga. Mari kita bersama-sama mengingatkan satu sama lain untuk saling menjaga diri, saling memberikan edukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakatnya serta berani membatasi aktifitas warga. Masyarakat wajib bermasker dan menghindari kerumunan, agar hal ini tidak terjadi di Kelurahan Kraton", lanjutnya. 

Kolonel Lagan berharap data tracing masyarakat harus sesuai data valid dan terus ditindaklanjuti di Puskesmas. 

"Saya minta kepada aparat terkait dan Puskesmas dalam penanganannya ini, bila ada warga masyarakat terpapar, tracingnya harus dijemput di rumah masing-masing agar tidak menyebar wabahnya ke yang lain, dan terpusat isolasinya", tegasnya. 

Dandim 0712/Tegal melaporkan pihaknya sudah melaksanakan penjemputan kepada orang-orang yang melaksanakan isolasi mandiri namun tidak mau diisolasi terpusat. "Alhamdulillah dengan pendekatan kita secara humanis dapat kita jemput dan isolasi terpusat", katanya.

"Mulai hari ini, segera dijadwalkan tindakan yang harus dilaksanakan untuk antisipasi terjadinya peningkatan  yang terpapar Covid 19", terangnya. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, terkait Vaksinasi sampai saat ini sudah banyak kita lakukan ke masyarakat, kami menekan dan mendorong Rumah Sakit untuk lebih menyiapkan sarana prasarana penampungan Covid yang sakit parah.

Dikatakannya, kolaborasi 3 pilar sudah terjalin dengan baik selama ini untuk menanggulangi angka penyebaran Covid-19.***
Lebih baru Lebih lama