Halal Bihalal Ma’arif Banyumas perkuat koordinasi antarlembaga

BANYUMAS - Halal Bihalal Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas dibagi menjadi empat zona untuk memecah kerumunan dan mengurangi jumlah peserta agar tidak melanggar protokol kesehatan.
 
Empat zona tersebut yaitu zona 1 Pekuncen di Aula MTs Ma’arif NU 1 Pekuncen, zona 2 Jatilawang di Aula MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang, zona 3 Kemranjen di Aula MTs Ma’arif NU 1 Kemranjen, dan zona 4 Purwokerto di Aula NU Center Sumbang.
 
Kepala MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang, Nurdin, S.Pd.I menyampaikan ikrar silaturrahim dengan saling maaf memaafkan. Melalui forum silaturrahim dapat menjalin koordinasi dan kekompakan dalam pengelolaan antarlembaga.
 
“Atas nama tuan rumah dan wakil peserta zona 2 menyambut baik Halal Bihalal ini. Melalui kegiatan ini, kita tingkatkan koordinasi di tingkat bawah antarsatuan pendidikan Ma’arif,” jelasnya di Aula MTs Ma'arif NU 1 Jatilawang, Kamis (27/5/2021).
 
Wilayah zona 2 meliputi Kecamatan Kebasen, Rawalo, Patikraja, Purwojati, Wangon, Jatilawang, dan Lumbir. Jatilawang dipilih tuan rumah karena dianggap letaknya strategis di antara  kecamatan lain.
 
Menurutnya, di masa penuh perubahan ini, sekolah madrasah Ma’arif perlu senantiasa memperkuat koordinasi antarlembaga. Perlu kerjasama yang sistematis antarlembaga terutama dalam kegiatan penerimaan peserta didik baru.
 
Nurdin berharap LP Ma’arif dapat memfasilitasi dan melakukan pendampingan secara intensif dalam peningkatan prestasi peserta didik. Selain itu, dapat membangun militansi guru dan tenaga kependidikan agar dalam menjalankan amanah jamiyah NU terus meningkat.
 
“Perlu pendampingan intensif dalam peningkatan prestasi peserta didik. Termasuk peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan dalam penguatan jamiyah NU,” tegasnya.***
Lebih baru Lebih lama