Ketua Umum BPJW Elvin Sibarani usulkan kamera CCTV di stadion GBLA

BANDUNG - Seorang karyawati warga Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung menjadi korban jambret di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 3 Juni 2021 sekitar pukul 16.30 saat melalui kawasan tersebut.

Korban dipepet dua orang yang mengendarai kendaraan motor warna putih. Pelaku menarik tas korban dari arah sebelah kiri sampai putus dan untung korban tidak terjatuh dari atas motor yang dikendarainya.

Korban sempat meminta tolong kepada warga sekitar GBLA namun pelaku keburu kabur. Kejadian tersebut dilaporkan Ke-Polsekta Gede Bage pada Jumat, (4 Juni 2021).

Terkait aksi jambret di kawasan GBLA Ketua umum Barisan Pendukung Joko Widodo (BPJW) Elvin Sibarani berharap agar pemerintah Kota Bandung segera memasang kamera CCTV di kawasan GBLA, karena tingginya aktivitas masyarakat di seputaran GBLA

Dengan ada kamera CCTV di kawasan GBLA maka setiap terjadi tindakan kriminal aparat dapat dengan mudah mendeteksi para pelaku kejahatan. Pengamanan suatu wilayah bukan tangung jawab aparat penegak hukum saja, semua stake holder harus berperan aktif sesuai kewenangan masing-masing," kata Elvin.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati. Kalau berkendara, jangan sendirian minimal ada teman untuk menemani, karena para jambret dan pelaku begal selalu mengincar di saat kita dalam keadaan lengah.***
Lebih baru Lebih lama