Panglima TNI Sidak isolasi terpusat OTG Nagrak dan 4 Posko PPKM Mikro

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) tempat Isolasi Terpusat OTG di Rusun Nagrak Cilincing dan Posko PPKM Mikro di wilayah Ibukota Jakarta dan Cilodong-Depok, (22/6/2021). 

Rusun Nagrak terletak di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, merupakan tempat isolasi terpusat bagi para pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Rusun Nagrak yang sudah siap dengan segala kelengkapan dan fasilitasnya. 

Tiba di Rusun Nagrak, Panglima TNI, Kapolri dan Menkes, berdialog langsung dengan Kabid Kesmas Dinkes DKI dr. Fifi didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. 

“Bagaimana kesiapan dari tower ini, apakah mampu menampung 1000 tempat tidur bagi pasien OTG?” tanya Panglima TNI. “Siap Bapak Panglima, Tower telah siap digunakan, untuk kelengkapan juga sudah kami lengkapi,” jawab Kabid Kesmas Dinkes DKI seperti dilansir dari laman resmi Pusat Penerangan TNI.

Selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan meninjau 4 Posko PPKM Mikro yang berlokasi di Kelurahan Rorotan Cilincing-Jakarta Utara, Kelurahan Gandaria Selatan Cilandak-Jakarta Selatan, Kelurahan Ciracas-Jakarta Timur dan Kelurahan Sukamaju Cilodong-Depok. 

Panglima TNI menyampaikan bahwa 4 Pilar (TNI, Polri, Pemda dan Dinkes) harus bersinergi guna menangani dan menekan kasus Covid-19 di wilayah, dan tetap tegakkan disiplin protokol kesehatan, termasuk melaksanakan 3 T (Testing, Tracing, Treatment). 

“Petugas Posko PPKM Mikro disetiap wilayah harus dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan memberikan pemahaman yang baik, termasuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, penyekatan, testing, tracing, pengawasan isolasi mandiri,” pesan Panglima TNI. 

Turut serta mendampingi Panglima TNI diantaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E., Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S, MARS., M.H. dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr. ***
Lebih baru Lebih lama