Tracing terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Tunjungseto


KEBUMEN - Babinsa Koramil 03/ Sempor Serka Eko Triyono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Agus S mendampingi Bidan Desa Winarsih melaksanakan tracing terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor. Kab. Kebumen (23/6/2021).

Tim tracing dari Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan bidan desa merupakan ujung tombak penanggulangan Covid-19, untuk melacak warga yang pernah kontakberat dengan warga yang positif Corona.

Babinsa Koramil 03 /Sempor Serka Eko Triyono mengatakan hal ini implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan.

“Untuk itu, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 Babinsa bersinergi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Babinsa.

hal ini dilakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membantu pemerintah menekan penyebaran virus.

Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat bila ada pasien positif Covid-19, segera telusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, khususnya bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melaksanakan isolasi mandiri, menjaga kondisi tubuh tetap fit dengan meminum suplemen vitamin, selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Babinsa.***
Lebih baru Lebih lama