Pembinaan Karang Taruna Bina Muda Desa Pecarikan

KEBUMEN - Babinsa Koramil 10 Prembun Peltu Nano menghadiri Pembinaan Karang Taruna Bina Muda Desa Pecarikan di Balai Desa Pecarikan Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen (22/06/2021)

Sasaran pembinaan kali ini difokuskan pada puluhan anggota Karang Taruna Desa Pecarikan.

Hadir Camat Prembun diwakili Sekcam Ir Siti Mudrikah, Danramil 10 Prembun diwakili Peltu Nano, Budi Saptono dari Dinkes Kebumen, Kades Pecarikan Junaidi beserta perangkat, Ketua Karang Taruna beserta pengurus dan anggota kurang lebih 50 orang.

Babinsa Koramil 10 Prembun Peltu Nano menjelaskan tentang nilai-nilai bela negara di sntaranya cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi negara.

"Bentuk dan sikap bela negara dalam keseharian dapat diwujudkan dalam bentuk ketaatan dan kepatuhan atas hukum, mencintai produk dalam negeri, melestarikan warisan budaya leluhur, turut menjaga keamanan lingkungan, mencegah peredaran Narkoba, dan lain-lain," terangnya.

Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan tujuan kegiatan pembinaan terhadap generasi muda ini sebagai pencegahan kenakalan remaja dan langkah preventif agar generasi muda mempunyai semangat, turut menciptakan Kamtibmas dan tidak terjerumus kegiatan negatif," ungkap Danramil. ***
Lebih baru Lebih lama