Pembukaan TMMD Sengkuyung II Kodim 0709/ Kebumen

KEBUMEN - Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0709/ Kebumen dengan tema "TMMD wujud sinergi membangun negeri"
diawali dengan upacara di Ruang Jatijajar Komplek Rumdis Bupati Kebumen, (15/06/21).

Kegiatan pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan program TMMD dari Bupati Kebumen kepada Dandim 0709/Kebumen selaku Dansatgas TMMD.

Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., dalam sambutannya menyebutkan bahwa dasar kegiatan ini adalah ST Danrem 072/ Pamungkas Nomor ST/30/2021 tanggal 25 Januari 2021.

"TMMD ini program dan kegiatan TNI bersama pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat nasionalisme dan semangat patriotisme. Karena itu butuh sinergitas dan kerjasama semua Komponen", tuturnya.

Program TMMD Sengkuyung tahap II tahun ini dilaksanakan di Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen yang sebelumnya telah dilaksanakan Pra TMMD dari tanggal 7 sampai14 Juni 2021.

Pelaksanaannya lebih kurang selama 30 hari, dimulai hari ini tanggal 15 sampai 14 Juli mendatang. 

"Pelaksanaan TMMD terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik yakni pembangunan rabat beton dengan panjang 999,53 meter, lebar 4 meter dan volume 0,15 meter dan juga sasaran Fisik tambahan berupa Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit," imbuhnya.

Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H., mengatakan inti kegiatan TMMD ini adalah upaya TNI melestarikan gotong royong dan kerjasama semua unsur yang terlibat," tuturnya.

"Mari wujudkan kebersamaan ini menjadi sinergitas melestarikan gotong royong. Dengan slogan Kebumen Beriman kita wujudkan generasi penerus yang berakhlak mulia," tandasnya.

Kemudian rombongan Forkopimda melaksanakan peninjauan lokasi TMMD bersama masyarakat, melakukan pengecoran secara simbolis dan penyerahan bantuan RTLH secara simbolis kepada masyarakat penerima.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Sarimun S.Sy., Sekda Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono S.H., Kadispermades Kabupaten kebumen Drs. Fran Haedar M.si., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen Haryono Wahyudi, Kepala Dinas (Perkim LH) Edi Rianto ST. MT., Kepala UP3 /Unit Pelaksna Pelayanan Pelanggan) PLN Cilacap Bramantyo Anggun Pambudi M.T., perwakilan Danramil jajaran Kodim 0709/ Kebumen, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kaligending.***
Lebih baru Lebih lama