SMPN 2 Susukan adakan pelatihan kepemimpinan dan berorganisasi

BANJARNEGARA - SMPN 2 Susukan mengadakan kegiatan pelatihan kepemimpinan pada tanggal 23 - 24 Juni 2021. Kegiatan ini adalah program kegiatan yang dilakukan tiap tahun di sekolah tersebut.

Agus Rianto SIP dari bidang Kesiswaan SMPN 2 Susukan menjelaskan, materi hari pertama berupa materi pelatihan yang terdiri dari upacara pembukaan, teknik pidato, kepemimpinan, kesadaran berbangsa dan bernegara, keorganisasian, dan materi penyusunan proposal.

Materi hari kedua berupa tata krama, kesehatan remaja, PBB, tata cara upacara bendera.

Pada waktu Duhur, ada materi ibadah. Materi ibadah itu berupa Kultum atau Tausiah, kemudian sholat berjamaah. Materi terakhir berupa upacara penutupan dan pelantikan Pengurus OSIS baru. Pelantikannya digabung dengan materi manajemen pendidikan kepemimpinan.

"Acara berlangsung dari jam 7 sampai jam 3 sore, dengan menerapkan Prokes. Kegiatan belajar dilaksanakan secara bergiliran," kata Agus Rianto.

Dalam kegiatan ini SMP 2 Susukan juga mengundang Kades Gumelem Kulon Arief Machbub untuk memberikan pesan-pesannya.

"Kepada pengurus OSIS dan Ketua Kelas di SMP Negeri 2 Susukan, jadilah teladan, jadilah pemimpin untuk diri kalian dan teman-temanmu di sekolah, Jadilah OSIS sebagai wahana untuk menjadi pribadi yang intelektual dan bertaqwa," begitu pesan Kades Gumelem Kulon Arief Machbub.

Sementara Winarti SPd Kepala Sekolah SMPN 2 Susukan memberikan motivasi kepada siswa agar dapat mengimplementasikan materi kegiatan pelatihan ini yang berguna untuk masa depan.

"Kegiatan ini untuk menyiapkan generasi calon pemimpin yang dapat membangun kemajuan bangsa," katanya.***

Susetyo Adi Nugroho
Lebih baru Lebih lama