Tracing di Desa Pejengkolan

KEBUMEN - Dalam rangka penanganan dan memutus rantai penularan Covid-19, Babinsa Pos Koramil Padureso Koptu One Waluyo bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas Padureso dan tim penanganan Covid-19 desa Pejengkolan, melaksanakan tracing di Desa Pejengkolan, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, (26/06/2021).

Kegiatan tracing kali ini terkait dengan adanya seorang warga yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil dari Laboratorium Dinkes Kebumen.

Koptu One Waluyo selaku Babinsa menyampaikan bahwa, "Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para petugas tracer untuk mencari dan mendata siapa saja yang sudah kontak dengan pasien sehingga dapat dilakukan tindakan pencegahan terhadap penularan Covid-19. Terkait hal ini maka petugas kesehatan Puskesmas Prembun melakukan Tes Swab bagi kontak erat, kemudian kepada keluarga dihimbau untuknmelaksanakan Isolasi mandiri," terangnya.
 
"Babinsa harus berperan aktif bekerja sama dengan petugas posko PPKM skala mikro, melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Ini merupakan upaya menekan angka penyebaran Covid-19," ungkap Danpos Koramil Padureso Peltu Supomo. ***
Lebih baru Lebih lama