Antrean kendaraan picu kepadatan di Pelabuhan Pamatata

SELAYAR - Ratusan unit kendaraan pemudik yang akan berlayar menuju Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dan melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan ramai di terminal Pelabuhan sejak Sabtu, (24/07) dan mencapai puncaknya pada Minggu, (25/07). 

Kapal ferry PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Cabang Selayar mengangkut antrean kendaraan di area terminal Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Pengoperasian kapal ferry KMP. Bontoharu, Kormomolin, dan KMP. Takabonerate dibagi dalam tiga trip per hari mengangkut kendaraan pemudik menuju Makassar dan kota lainnya.

Petugas pos pelayanan loket antrian Pelabuhan Pamatata yang dihubungi wartawan hari Minggu, (25/07) siang, menyatakan, "total jumlah kendaraan untuk penyeberangan edisi hari minggu,  mencapai 53 unit kk, 117 sepeda motor, dan 21 unit armada truk".

Antrean kendaraan dipicu daya angkut kapal ferry KMP Takabonerate yang hanya bisa menyeberangkan lima belas unit dan kurang lebih 30 sepeda motor. 

Kurang tertibnya sistem pelayanan antrian kendaraan disinyalir memicu kepadatan terminal, terutama untuk armada mobil kampas, dan truk bak terbuka. 

Para pengemudi truk antar kota dalam provinsi berharap agar sistem pelayanan nomor antrean bisa disesuaikan dengan urutan kedatangan.*** (Andi Fadly Dg. Biritta)
Lebih baru Lebih lama