Basarnas Cilacap lakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Tajum

CILACAP - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya (Basarnas Cilacap) mendapatkan informasi tenggelamnya orang di Sungai Tajum Desa Menganti Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas. Ia mengatakan mendapatkan informasi dari Agung (MDMC Banyumas) dan langsung memberangkatkan regu ke lokasi kejadian (4/7/21).

"Kejadian Minggu pukul 15.30 WIB, empat anak bernama Rafidh, Ipin, Aji dan April mandi di Sungai Tajum namun tiba-tiba debit sungai naik dan Rafidh tenggelam, tiga lainnya yang selamat langsung melaporkan ke pihak terkait." ucapnya.

"Hari pertama pencarian, pemantauan dan berkoordinasi dengan SAR di lapangan dan Operasi SAR besok pagi, Selain pencarian di Sungai Tajum juga pencarian di Sungai Lembarawa Kecamatan Brebes tapi belum membuahkan hasil." katanya.

"Kita akan lanjutkan pencarian di dua tempat besok pagi sesuai rencana Operasi SAR yaitu penyisiran menggunakan perahu karet dan apabila  memungkinkan keduanya akan kita lakukan penyelaman." imbuhnya.

"Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Banyumas, Polsek Rawalo, Koramil Rawalo, Tagana, MDMC, RAPI, Ubaloka, Pramuka Peduli, TRC BHF, Cilacap Rescue dan warga sekitar." pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama