Eks pemain timnas U19 Indonesia resmi direkrut klub Spanyol

JAKARTA - Perekrutan Khairul Imam Zakiri oleh klub Spanyol CP Villarrobledo diketahui berdasarkan pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial klub tersebut. Dalam pengumuman itu, Khairul Imam Zakiri diperkenalkan bersama sejumlah pemain lain yang akan berlaga pada musim ini. 

Sebelum direkrut, Khairul Imam Zakiri lebih dulu mengikuti trial sejak awal tahun lalu. Seperti dilansir oleh Kompas.com 
pada saat rombongan timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong pulang dari pemusatan latihan di Spanyol pada Januari lalu, penyerang kelahiran Jakarta itu memutuskan tinggal untuk mengadu nasib di sana. Adapun CP Villarrobledo merupakan klub kasta kelima Liga Spanyol yang dimiliki oleh mantan pemain PSS Sleman, Alfonso de la Cruz.

BolaSport.com menulis, CP Villarrobledo kini ditukangi oleh mantan asisten pealtih timnas Indonesia era Luis Milla, Eduardo Perez. Bagi Khairul Imam Zakiri, kesempatan bermain bersama klub Spanyol bukanlah hal baru. 

Sebelum ini, dia sempat membela klub Liga Spanyol lainnya, yakni Gymnasia Ceuta. Klub tersebut bermain di Division de Honor atau kasta tertinggi kompetisi U19 Spanyol. Selain itu, Zakiri juga pernah bermain untuk Real Valladolid Foundation dan Leganes. Bahkan, dia pun pernah mengikuti trial di lub kasta ketiga Liga Spanyol bernama Ucam Murcia bersama Rendy Juliansyah.

Diresmikannya Zakiri menambah daftar pesepak bola muda Indonesia yang tengah berkarier di Eropa. Sebelumnya, ada Brylian Aldama dan David Maulana di HNK Rijeka, serta Bagus Kahfi di Jong Utrecht. ***
Lebih baru Lebih lama