Gedung Dispusipda Selayar terbakar

SELAYAR - Kebakaran melanda gedung kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan pada sekira pukul 19.30 Wita (10/07). 

Kepala seksi layanan otomasi dan alih media Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DaerahDaerah (Dispusipda) Chandra Adam menyebut api berasal dari arah bawah tangga, sebelah kanan di lantai dasar.

"Dari dugaan sementara, peristiwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik, kabel kulkas, yang tepat berada di bawah tangga sebelah kanan," katanya.

Api tidak sempat menjalar dan merembes ke bangunan lain yang berada di sekitar TKP, setelah dua unit armada mobil pemadam kebakaran dari Mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), diluncurkan ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan bergerak sigap melakukan upaya pemadaman yang berlangsung sekitar kurang lebih satu jam. 

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insident kebakaran tersebut.  Namun, kerugian ditaksir mencapai angka seratus juta rupiah, pungkas Chandra.

Untuk kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut Kepolisian Polres Kepulauan Selayar telah memasang garis police line di sekitar TKP. 

Proses penyelidikan dan investigasi digelar Kepolisian pada hari Minggu, (11/07) pagi. ***
Angga Dzaky/Andi Fadly Dg. Biritta
Lebih baru Lebih lama