Habib Husein Ja'far Al Hadar: Perkuat solidaritas

JAKARTA - Indonesia menghadapi wabah Covid-19 selama kurang lebih 2 tahun ini. Kunci untuk melawan wabah ini adalah solidaritas sesama, saling membantu dan saling mengingatkan satu sama lain. 

Pendakwah millenial dan penulis, Habib Husein Ja'far Al Hadar mengatakan bahwa wabah virus radikalisme dan terorisme tidak kalah berbahayanya dengan virus Covid-19. Dia menyebut kunci untuk mengalahkannya adalah solidaritas di antara sesama.

"Di tengah wabah Covid-19 seperti saat ini, justru gerakan-gerakan terorisme secara sunyi dan senyap bisa melakukan koordinasi atau bahkan ancaman-ancaman yang serius. Karena itu kita harus tetap waspada dengan terus melakukan berbagai upaya-upaya kontra terhadap radikalisme dan terorisme," ujar Habib Husein Ja'far Al Hadar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/7/2021) seperti dilansir oleh Sindonews.

Sudah sepatutnya masyarakat menggalang solidaritas bukan hanya terhadap teror wabah COVID-19, tetapi juga teror virus radikalisme dan ekstremisme yang selama ini terus mengancam di sekitar kita. Menurutnya, kelompok radikal dan intoleran ini melakukan paparan kepada masyarakat dengan memasukkan paham radikalisme dan ekstremisme.***

Lebih baru Lebih lama