HUT Bhayangkara ke-75, Polres Pekalongan Kota konsentrasi penanganan Covid 19.

PEKALONGAN - Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Pekalongan Kota menggelar upacara secara virtual di Aula Polres Pekalongan Kota (1/7/2021) diikuti Forkopimda Kota Pekalongan dengan protokol kesehatan.

Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, di tengah keseriusan Polri terlibat penanganan Pandemi Covid-19, Polri jangan lengah menjalankan tugas-tugas pokok, jangan lengah dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum.

"Polri harus memberikan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya," kataJoko Widodo.

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara semakin kompleks. Oleh karena itu Polri harus menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus didukung perkembangan teknologi mutakhir.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH menjelaskan, Polri dalam hal ini Polres Pekalongan Kota fokus pada penanganan Pandemi. 

"Jadi seluruh komponen yang ada di Kota Pekalongan akan tetap bersatu untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid agar masyarakat bisa kembali beraktifitas, bisa kembali produktif, dan ujungnya adalah meningkatnya kesejahteraan dan kesehatan masyarakat itu sendiri," jelas, AKBP  M Irwan.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan kemasyarakatan seperti bhakti sosial, donor darah, vaksinasi Covid-19 dan rangkaian kegiatan sosial lainnya.

Komandan Kodim 9710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 Polres Pekalongan Kota. Ia mengapresiasi kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Kota dalam penanganan Covid.

"Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan Kota  kami selaku Walikota Pekalongan sangat mengapresiasi atas dukungan dari rekan Polres dan juga yang lainnya dalam penanganan Covid selama ini. Tak hanya itu, Polri juga telah menjalankan tugasnya dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kota Pekalongan juga sangat dengan baik. Kami beharap sinergitas ini dapat terus terjaga dengan baik sehingga Kota Pekalongan ini semakin aman dan sejahtera tentunya," pungkas Walikota.***
Lebih baru Lebih lama