Pembagian 4.000 paket beras dari Tiga Pilar dan Yayasan Budha Tzu Chi Jatim

BLITAR - Pembagian 4.000 paket beras (Bansos) dari Tiga Pilar dan Yayasan Budha Tzu Chi Jatim dibagikan secara door to door atau langsung ke rumah warga masyarakat dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan bekerja sama dengan perangkat desa.

Untuk penyerahan Bansos berupa beras secara simbolis diberikan kepada 4 perwakilan warga masyarakat. Pemberangkatan dilaksanakan di  Pendopo Pemkab Blitar di Kanigoro, oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, SH, MH, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han, Wakapolres Blitar Kompol Wiji Rahayu dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Jatim Bapak Valentino, (30/07/2021).

Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han juga menuturkan untuk Pandemi Covid -19 ini belum tahu kapan berakhirnya.

"Untuk itu perlu kerja sama saling bahu membahu dari seluruh pihak. Bukan hanya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, perlu juga bantuan dari elemen masyarakat seperti Yayasan Budha Tzu Chi ini dan yang lainnya," tutur Letkol Inf Didin.

Bansos beras disalurkan secara merata kepada warga masyarakat yang membutuhkan di 22 Kecamatan Kab Blitar, dengan menugaskan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta selalu berkoordinasi dengan perangkat desa/ kelurahan yang lebih mengerti warga masyarakat yang belum mendapat Bansos.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han berharap Bansos beras  bermanfaat dan bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kami berharap jangan dinilai dari besar atau kecilnya Bansos yang kami berikan, ini bentuk kepedulian kami dari Tiga Pilar bersama Yayasan Budha Tzu Chi Jatim kepada warga yang terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan Bansos," Kata Dandim 0808/Blitar.

Lebih baru Lebih lama