Pemberlakuan PPKM Darurat di Pekalongan

PEKALONGAN - Sat Binmas Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah melakukan sosialisasi dan edukasi PPKM darurat hingga tingkat RT. Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan perangkat kecamatan, (06/07/2021) memasang pamflet di sejumlah tempat ibadah, warung, pertokoan dan tempat strategis di Podosugih dan depan kantor perwakilan Suara Merdeka.

Pamflet itu berisi imbauan protokol kesehatan serta penegasan bahwa buka warung atau toko hingga pukul 20.00 WIB dan tidak melayani makan di tempat.

Kasat Binmas Polres Pekalongan Kota  Akp Sumadi,SH mengingatkan warga agar lebih ketat melaksanakan protokol kesehatan wajib menggunakan masker, cuci tangan rutin, serta jaga jarak.

"Usai belanja karena menerima uang kembalian, cuci tangan lagi sebelum pulang. Agar Virusnya tidak melekat di tangan, Wajib cuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” pesan Kasat Binmas 

Sat Binmas, kominfo, Koramil dan Satpol PP membagikan masker gratis jika melihat warga yang belum memakai masker, dan mengingatkan warga yang menggunakan masker kurang tepat. Masker dipasang menutupi mulut dan hidung.

“Kami setiap hari keliling ke pemukiman, warung, kios, toko untuk sosialisasikan PPKM darurat,” tegas Kasat Binmas.***
Lebih baru Lebih lama