Tenaga Kesehatan TNI AU melayani vaksinasi untuk masyarakat

BOGOR - Tenaga kesehatan (Nakes) TNI AU dari RSAU dr. Esnawan Antariksa, Lakespra dr. Saryanto, Lakesgilut, Kohanudnas, Koopsau 1, Makorpaskhas, Lanud Atang Sendjaja, Kodiklatau, Yonkesau, dan Skadik 504 melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum di gedung Serbaguna Satbarvo 90 Kabupaten Bogor (14/7/2021).

10 tim dengan total 94 nakes melaksanakan vaksinasi dari tanggal 12 sampai 15 Juli 2021 dengan target 2.000 orang tiap hari. Hal ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI AU kepada masyarakat untuk mendukung program sejuta vaksin sehari. Hingga Selasa (13/7/2021), lebih dari 4.000 vaksin telah diberikan untuk masyarakat Rumpin. 

Kasubdisyankes Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes., menyampaikan, TNI AU menyiapkan vaksin serta tenaga vaksinator, tenaga pendukung dan tim kesehatan untuk Mini ICU. Vaksinasi ini merupakan komitmen para nakes demi menekan angka penyebaran COVID-19 serta menuju masyarakat yang lebih sehat. 

Seperti diinformasikan Puspen TNI Komandan Skadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M, M.Si  menjelaskan, para tenaga kesehatan dari Skadik 504, diharapkan memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik pada masyarakat. 

"Pelibatan Skadik 504  dalam vaksinasi ini merupakan kehormatan demi terciptanya kekebalan komunitas," pungkas Danskadik 504.***
Lebih baru Lebih lama