Vaksinasi di Terminal Cilacap

CILACAP - Dalam rangka percepatan vaksinasi yang ditarget menyasar hingga 1,3 juta vaksin, Polres Cilacap menggelar vaksinasi gratis di Terminal Tipe A Bangga Mbangun Desa Cilacap (15/7/2021). Vaksinasi ini menyasar 300 pengemudi angkutan umum, driver ojek dan lintas komunitas. 

Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB. Agar tidak terjadi penumpukan peserta  sebelumnya mereka sudah di data oleh petugas dan datang sesuai dengan nomor jadwal yang telah ditentukan.

Vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, menerjunkan personel Polres Cilacap dari Satuan Lalu lintas dan sejumlah pegawai terminal setempat. Peserta vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan mulai dari cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun / hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak tidak berkerumun.

Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi mengatakan fokusnya kepada masyarakat yang sering berinteraksi dengan warga lain.

"Vaksinasi kedua akan digelar sekitar dua minggu ke depan dan akan dijadwalkan ulang nanti bisa di Klinik Polres," katanya.

Dalam upaya percepatan vaksinasi tersebut, akan digelar secara bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ditargetkan 1,3 juta vaksin hingga akhir tahun 2021.

Sebelumnya, Polres Cilacap juga telah menggelar vaksinasi massal menyasar sejumlah kelompok masyarakat seperti karyawan perusahaan, masyarakat maritim (nelayan), para ulama, masyarakat pertokoan dan kompok lain.

“Vaksinasi ini kita turun bersama, baik TNI Polri, rumah sakit negeri maupun swasta, serta klinik kesehatan." katanya 

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi pun menyampaikan program vaksinasi untuk kelompok transportasi masih dilakukan bertahap. 
Lebih baru Lebih lama